Call: 0812.8222.1757 | Europe District - Green Lake City

Peluang Bisnis Ibu Rumah Tangga Pasti Untung Nyaris Tanpa Modal


peluang bisnis ibu rumah tangga

Tidak harus kerja kantoran untuk berpenghasilan. Jadi, Anda yang memutuskan untuk berhenti menjadi seorang wanita karir dan banting setir menjadi seorang ibu rumah, masih bisa kok mendapatkan penghasilan. Peluang bisnis ibu rumah tangga ada, bahkan nyaris tanpa modal dan pasti untung. Asalkan Anda mau melakukan.

Menjadi Reseller?

Sebenarnya peluang bisnis tanpa modal untuk ibu rumah tangga yang satu ini tidak begitu direkomendasikan. Tentu saja Anda bebas menentukan sikap apakah menerima atau menolak rekomendasi ini. Yang pasti, ada alasannya di balik hal tersebut.

Salah satu alasannya, sudah banyak yang melakukan. Kebanyakan wanita yang resign dan akhirnya menjadi seorang ibu rumah tangga melakukan bisnis yang satu ini. Apalagi sekarang banyak sekali produsen yang memang menggunakan strategi pemasaran berupa mencari reseller sebanyak-banyaknya. Hal ini mereka lakukan lantaran sudah mengerti betul banyak sekali ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus meninggalkan kewajibannya melakukan tugas sebagai ibu rumah tangga.

Apa salah jika ikut? Tentu saja tidak salah. Tapi, bayangkan dulu. Berapa juta kompetitor Anda. Padahal barangnya mungkin sama dan reseller-nya ribuan, Termasuk Anda. Dan Anda harus tahu, menjadi seorang reseller itu bukan tanpa resiko lho. Banyak reseller yang akhirnya berhenti lantaran sering mendapatkan order tapi ternyata pihak penjual atau produsen utama tidak memiliki stok bayar. Atau ada stok tapi layanannya kurang memuaskan seperti pengiriman lambat, barang sampai tujuan tapi rusak, dan masalah yang lainnya.

Siapa yang malu? Ya tentu saja reseller. Setidaknya itulah beberapa alasan mengapa menjalankan bisnis sebagai reseller ini tidak begitu direkomendasikan. Meskipun demikian, tetap saja ini namanya bisnis. Ada peluang untuk mendapatkan profit jika Anda tekun dan tahu persis strategi yang harus Anda terapkan.

Peluang Bisnis Patut Untuk Anda Pertimbangkan

Apakah ada bisnis yang tidak menggunakan modal? Bisa dikatakan tidak ada. Kalaupun ada yang bilang ada, setidaknya Anda harus mengeluarkan modal seperti belajar di sebuah kursus, mengikuti seminar, atau mengeluarkan modal tenaga dan waktu. Jadi, jika ada iklan peluang usaha tanpa modal, sebenarnya kebenarannya tidak mutlak. Sedikit banyak Anda pun harus mengeluarkan modal.

Dan 2 peluang usaha ibu rumah tangga berikut ini nyaris tanpa modal. Dan keuntungannya? Bisa Anda bayangkan sendiri setelah Anda tahu detail peluang bisnis berikut ini.

  1. Affiliate

Apa sih affiliate? Pada intinya, ini merupakan bisnis di mana Anda merekomendasikan orang lain untuk membeli sebuah produk.Namun, berbeda dengan reseller. Jika Anda menjalankan bisnis affiliate, Anda tidak perlu bersinggungan atau berinteraksi dengan calon pembeli. Meskipun memang ada beberapa affiliate marketer yang juga berinteraksi dengan calon pembeli. Ini hanya bagian dari strategi saja agar calon pembeli semakin percaya. Akan tetapi, pada dasarnya, Anda tidak harus berinteraksi dengan calon pembeli. Lain kan dengan reseller?

Hanya satu yang harus Anda lakukan, yaitu menggiring sebanyak mungkin orang agar membeli sebuah produk. Anda bisa memasang link di media sosial atau website. Jika ada yang klik link tersebut dan akhirnya membeli produk yang Anda tawarkan, maka Anda akan mendapatkan komisi. Mudah, bukan?

Nah, langkah apa saja yang harus Anda lakukan?

  • Menghubungi pihak atau produsen yang membuka program affiliate. Kebanyakan produk yang dijual berupa produk digital meskipun banyak juga yang berupa produk fisik.
  • Menyiapkan Media

Jadi, Anda harus memasang link. Dan tentukan saja media yang dibutuhkan seperti media sosial atau website. Yang paling banyak digunakan adalah website. Anda bisa membuat konten seperti artikel atau video persuasif yang membuat orang tertarik untuk klik link dan membeli produk yang Anda rekomendasikan. Dalam hal ini, kemampuan copywriting sangat dibutuhkan. Jika Anda tidak bisa membuat tulisan yang membius pembaca, Anda bisa serahkan kepada jasa penulis artikel atau jasa copywriting.

Berapa modal yang harus Anda keluarkan? Mungkin Anda hanya butuh mengeluarkan modal untuk membuat website dan membeli artikel jika Anda memerlukan jasa penulis artikel. Sebaiknya Anda bekali diri dulu dengan kemampuan copywriting yang baik agar Anda tidak perlu membeli artikel dari penyedia jasa penulis artikel. Toh ada banyak buku copywriting yang bisa Anda baca dan pelajari secara otodidak

  1. Reviewer

Peluang bisnis yang tidak banyak orang yang berani ambil. Pasalnya, dibutuhkan ketrampilan tertentu seperti pandai membuat konten. Selain itu, seorang reviewer harus bisa meyakinkan. Kemampuan meyakinkan orang lain inilah yang menjadi titik berat dalam menjalankan peluang bisnis ini.

Seorang reviewer ini menjadi sangat penting mengingat kompetisi bisnis semakin ketat. Produsen tidak hanya cukup membuat sebuah produk yang berkualitas. Marketer canggih sekalipun tidak bisa 100% menentukan produk tersebut bisa laku. Berbeda dengan seorang reviewer. Mereka seolah-olah tidak berhubungan dengan produsen karena tugas mereka hanya membuat review tentang sebuah produk tertentu.

Namanya juga review. Pasti harus bagus dan bisa meyakinkan banyak orang, bukan? Jika Anda suka mereview sebuah produk dan punya banyak fans, maka peluang bisnis ini bisa Anda lakukan. Setidaknya Anda hanya membutuhkan media di mana Anda bisa mempublikasikan review Anda tersebut. Media tersebut bisa sebuah website atau media sosial.

Dan review tidak harus berupa artikel lho. Anda bisa membuat video di mana Anda bisa merekam video diri Anda sendiri dengan kamera handphone dan Anda unduh video tersebut ke channel Youtube Anda. Atau, jika Anda suka berkreasi dengan animasi, Anda bisa membuat animasi yang menarik yang mereview tentang sebuah produk.

Tidak ada salahnya Anda mencoba. Toh peluang bisnis ibu rumah tangga tersebut di atas nyaris tidak butuh modal yang banyak. Yang pasti, dibutuhkan ketekunan dan kesungguhan dalam menjalankan bisnis apapun. Dua modal tersebutlah yang menentukan keberhasilan bisnis yang Anda jalankan.

Sudah tentukan pilihan? Selamat mencoba dan go fighting.