Call: 0812.8222.1757 | Europe District - Green Lake City

Sosial Media Yang Cocok Untuk Bisnis


Perkembangan sosial media yang sangat pesat sangat cocok dan berperan di dalam mengembangkan bisnis. Bahkan bisa dikatakan bahwa hampir semua usaha sebaiknya menggunakan media ini di dalam pengelolaannya. Sebagai “ruang” yang dipenuhi oleh berbagai elemen masyarakat dalam jumlah yang besar, maka hal ini merupakan pasar yang empuk untuk dibidik. Bahkan, dalam menjalankan peluang usaha, kami menyarankan anda agar manfaatkan metode promosi melalui sosial media. Masalahnya, tidak semua jenis social media dapat anda gunakan terkait dengan karakteristiknya.

Kami mencatat hanya ada beberapa media sosial yang cocok sebagai alat bisnis yang anda kelola. Hal ini dipengaruhi oleh kondisi: Siapa pemilik akunnya, jumlah pengguna, jenis sosmed (pertemanan, tools atau berbagi), serta lokasi para pengguna.

sosial media untuk bisnis

Berikut ini adalah sosial media yang cocok untuk bisnis dan sudah lazim digunakan oleh para pengusaha. Diantaranya:

  1. Facebook. Ini merupakan sosmed yang paling populer di dunia dengan jumlah pemilik akun lebih dari satu milyar penduduk dunia. Apapun jenis bisnis yang anda kelola, pasti memiliki target market sebagian pengguna facebook. Dan yang menarik, pada media ini juga tersedia program periklanan yang dapat memilih opsi tertentu untuk menyesuaikan pangsa pasar. Misalnya: Pengguna berdasarkan wilayah, gender, kategori umur, basis minat, dan lain sebagainya.
  2. Twitter. Ini juga merupakan media sosial yang cocok untuk usaha. Walaupun terdapat keterbatasan pesan yang dapat dibagikan, tetapi karena penggunanya sangat banyak, anda perlu menggunakannya dalam pemasaran dan branding. Perlu kecerdikan marketing di dalam memanfaatkan keterbatasan jumlah karakter dalam menulis pesan promosi.
  3. Google plus. Dalam waktu singkat, jumlah pengguna G+ meningkat cukup drastis di dunia ini. Ada nilai tambah yang dapat anda manfaatkan dalam penggunaan social media ini. Yaitu, keberadaan backlink google yang berperan mendongkrak posisi website di penelusuran jika anda rajin berbagi link situs anda di google +.
  4. Youtube. Kami tegaskan bahwa apapun bisnis yang anda kelola, manfaatkan Youtube sebagai media promosi usaha. Buatlah video pendek / panjang yang menarik agar menjadi viral dan membantu mendongkrak pemasaran produk. Sudah banyak pengusaha Indonesia yang menggunakan sosial media ini dalam pemasaran. Apalagi, sosmed youtube juga memiliki penawaran beriklan.
  5. Instagram. Awalnya, pebisnis yang menggunakan instagram adalah para pemilik toko online. Mereka menjual produk dengan cara berbagi foto-foto yang dapat diedit agar lebih menarik. Tetapi belakangan ini, cukup banyak pengusaha yang melakukan penanaman brand image melalui instagram. Hal ini sangat cocok karena social media ini memiliki pengguna yang sangat tinggi.

Demikianlah informasi yang dapat anda pelajari lebih lanjut di dalam mengembangkan usaha. Apapun bisnis anda, manfaatkan sebaik mungkin sosial media. Kelimanya sangat cocok sebagai alat promosi, pengenalan produk dan direct selling. Apalagi dukungan periklanan yang dikelola oleh kelima social media tersebut sangat menunjang.

Hal utama yang perlu anda persiapkan jika ingin memanfaatkan periklanan media sosial adalah budget biaya. Sebaiknya anda cerdas dalam berhitung agar promosi efektif dan memberikan peningkatan dalam bisnis. Jika anda mencoba menjalankan peluang usaha yang kami tawarkan, maka dijamin budget dalam beriklan dapat anda tetapkan. Karena kami memberikan benefit fee yang cukup besar. Anggaran dalam mengembangkan bisnis melalui sosial media dapat anda tetapkan agar tingkat keberhasilan usaha menjadi lebih tinggi lagi.

Related Post